CREDIT UNION: KABAR BAIK BAGI SEMUA ORANG

Badan Pelaksana Sinode GKJ  XXVI dan Yayasan Taman Pustaka Kristen Indonesia (TPK) , pada  bulan Mei 2014  ini,  bersama telah menerbitkan buku baru berjudul : "CREDIT  UNION  (CU): Kabar Baik Bagi Semua Orang" - karya Lukas E. Sukoco -  Penulis adalah  penggagas dan salah satu pendiri Credit Union (CU) "Angudi Laras" di lingkungan GKJ Klasis Purworejo.

"Ini  adalah buku yang sangat penting dan bermanfaat", ungkap Ketua Bapelsin XXVI GKJ, Pdt. Andreas Untung Wiyono,S.Th., D.Min., di sela-sela Expo Rayon II  yang berlangsung  di Kantor Sinode GKJ, Jl. Dr. Sumardi 10 SALATIGA  (30 /04). Seperti kita ketahui, GKJ memang  sepakat untuk mempelajari dan mengembangkan  Koperasi Modern yang dikenal sebagai CU - Credit  Union berdasarkan Akta Sidang Sinode XXVI - th. 2012, artikel  49

Buku  ini  mengajak  pembaca  agar  memahami CU dengan benar /tepat, serta tergerak untuk  ber-CU dengan benar  dan tepat pula. Sebab jika tidak demikian maka dijamin tidak bermanfaat dan malah akan melahirkan banyak masalah. Ber-CU dengan sembarangan (misalnya sekedar mengubah nama Koperasi menjadi CU) berarti melakukan tindakan sembrono yang oleh Yesus dapat diumpamakan sebagai orang bodoh yang membangun sebuah rumah, di atas pasir/ tanah tanpa fondasi yang kokoh. Akibatnya, rumah itu ringkih  dan roboh. Itu pasti (Matius 7: 24 - 27) Yesus memberikan perumpamaan itu, untuk menegor  pendengarnya  yang hanya suka "mendengar  firman" tetapi  tidak melakukannya dengan benar. Oleh sebab itu, melalui  buku ini  kita diajak untuk memahami dan mengenal CU dengan benar serta melakukannya dengan benar pula.

Launching Buku: "CREDIT  UNION  (CU):  Kabar Baik  Bagi  Semua  Orang" akan dilakukan oleh  Pdt. Simon Yulianto, M.Si. - selaku Sekum Sinode GKJ di Padepokan Mitra Kinasih Purworejo (28/05), bertepatan  dengan  Perayaan HUT Emas (50 th) penulisnya.

 

Sumber:  pan Hut 50 th /Puji Don don

 

 


Share this :

Berita "Berita Gereja" Lainnya