FESTIVAL BUDAYA JAWA II KLASIS PURWOREJO: MURAH, MERIAH SARAT MAKNA

GKJ KLASIS  PURWOREJO kembali menggelar Festival Budaya Jawa (FBJ) II di GKJ Kutoarjo, 31 Maret 2014.

Acara telah berlangsung meriah  melibatkan semua Gereja GKJ di lingkungan Klasis Purworejo. Acara  yang dihadiri oleh ratusan penonton itu, dibuka dengan doa dan renungan singkat oleh  Pdt. Sri Yuliati, S.Si. dan Sambutan Pengarahan oleh Ketua Bapelklas, Pdt. Sudibyo, S.Si.

Acara diawali dengan penampilan VG. GKJ  Jenar Geparang, VG. Purworejo, dan VG Sidorejo. Acara menjadi semakin menarik dengan munculnya Dolalak Bocah dari GKJ Jenar Geparang, Kidungan GKJ Bener, VG GKJ Jatirejo, dan Kentrung GKJ Karangjoso. 

Penonton bertambah antusias   manakala muncul tampilan  Campur sari Kaum muda GKJ Purworejo, Musik Gejog Lesung GKJ Purworejo Selatan, serta Panembromo GKJ Tlepok. Acara diakhiri dengan tampilan super lucu dari  GKJ Kutoarjo yang bertajuk Dolanan Bocah Tempoe Doeloe, yang justru dimainkan oleh para pemuda dewasa. Tak ayal lagi  riuh gelak tawa canda memenuhi area FBJ II  kali ini, membuat  ratusan  penonton tak beranjak dari tempat duduk.

Dibandingkan FBJ I (2012) FBJ memang berlangsung semakin baik dan semakin menarik, sebagai  sarana  untuk menjalin relasi  dan komunikasi gereja se Klasis agar memiliki kesadaran budaya Jawa  sebagai  media penyampaian Karya Penyelamatan Allah di dunia ini. 

"Kita memang membuat acara ini sederhana, murah namun meriah dan sarat makna." ungkap Pdt Sudibyo, S.Si. Dalam FBJ II kali ini  juga disuguhi  Perjamuan Kasih berujud, makan nasi  kucing, dan aneka minuman segar. Menurut rencana FBJ III akan digelar di GKJ Tlepok, pada th. 2016, dengan rangkaian acara  yang  lebih meriah dan lengkap, namun tetap merakyat.

 

Sumber:

 Bid Kespel Klasis Purworejo (Les)

 


Gambar Terkait :

Share this :

Berita "Berita Gereja" Lainnya