DIALOG PARTISIPASI POLITIK WARGA GEREJA DALAM PEMILU LEGISLATIF 2014

Dalam rangka penggembalaan kepada warga gereja dalam menghadapi penyelenggaraan pemilu legislatif 2014 utamanya bagi warga gereja yang ambil bagian dalam olah politik praktis maka Bapelklas XVI Gunungkidul bekerjasama dengan Badan Kerjasama (BKS) Gereja-gereja Kristen Kabupaten Gunungkidul, PGI Kabupaten Gunungkidul, dan Badan Kerjasama (BKS) Gereja-gereja Kristen DIY menyelenggarakan Dialog Partisipasi Politik Warga Gereja Dalam Pemilu Legislatif 2014 pada hari Kamis 13 Maret 2014 di Pendopo Bakmi Jawa Mijahan Semanu Gunungkidul.

Kegiatan dihadiri oleh 200an peserta terdiri atas Majelis Gereja/Pengurus Gereja, perwakilan warga gereja dan warga gereja yang menjadi calon anggota legislatif. Dialog yang dipandu Pdt. Christiana Riyadi selaku Ketua Bidang Sosial, Politik, dan Hukum Bapelklas XLVI dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi politik warga gereja dalam penyelenggaraan pemilu legislatif 2014 baik sebagai pemilih, sebagai calon anggota legislatif, maupun yang terlibat aktif sebagai penyelenggara pemilu legislatif.

Dalam dialog masih mengemuka perbedaan sikap dan pemahaman mengenai peran gereja dalam dunia politik. Dalam dialog juga disampaikan penggembalaan baik bagi calon anggota legislatif, bagi warga gereja yang punya hak pilih, maupun penggembalaan bagi gereja-gereja yang disampaikan oleh Bp Mukarto, BA selaku Ketua PGI Kabupaten Gunungkidul dan Bp Pdt Agus Haryanto selaku Ketua BKS Gereja-gereja Kristen DIY. Hadir pula sebagai mitra dialog Bp Drs Katin Subiyantoro dari Forum Kristiani Cinta Negri (FKCN) DIY.


Gambar Terkait :

Share this :

Berita "Berita Gereja" Lainnya