TATA IBADAH HARI DOA SEDUNIA - 2014

Perayaan Hari Doa Sedunia 2014

Hari Doa Sedunia (HDS) adalah suatu gerakan perempuan kristen di seluruh dunia dari semua latar belakang dan tradisi, yang bersama-sama berkomitmen dalam doa pada hari Jumat pertama bulan Maret setiap tahun. Lebih dari 170 negara bergabung dalam gerakan HDS ini, dimana tema dan buku panduannya disiapkan oleh Komite HDS dari negara yang berbeda setiap tahunnya. Perempuan Kristen sedunia memperkokoh iman kepada Tuhan Yesus Kristus, dan membahi pengalaman, penderitaan, kegembiraan, dan harapan. Dalam kebersamaan ini, perempuan menyadari bahwa dirinya adalah bagian dari keutuhan dunia ini, oleh karenanya tidak dapat lagi hidup terisolasi, tersisih dan tertindas. Tujuan utama adalah "merayakan bersama, baik kesatuan kita di dalam Kristus dan keberagaman kita dalam latar belakang budaya"

Simbol untuk Hari Doa Sedunia dikembangkan oleh perempuan kristen Irlandia dan diadopsi sebagai logo internasional pada tahun 1982. Desainnya terdiri dari anak panah konvergen dari empat arah kompas, orang-orang yang berlutut dalam doa, salib Celtic, dan lingkaran mewakili dunia dan kesatuan kita dalam keragaman.

Pada awalnya perayaan HDS menjadi perayaan jemaat dewasa, khususnya kaum perempuan, tetapi dekade ini telah dirancang juga panduan perayaan HDS untuk pelayanan anak, dengan tujuan mengantar anak-anak berperan aktif dalam gerakan oikumene, serta membentuk kepribadian anak yang mencintai dan menghargai kepelbagaian global dalam kehidupan gereja.

Pada tahun 2014 ini, tema dan panduan disiapkan oleh Komisi HDS dari Negara Mesir.

Buku HDS untuk jemaat dewasa 2014dapat diunduh dengan klik disini.

Buku HDS untuk Anak 2014 dapat diunduh dengan klik disini.

TATA IBADAH HDS 2014 dapat diunduh dengan klik dibawah ini

 klik tanda  dibawah ini untuk mengunduh


Share this :

Berita "Liturgi" Lainnya