Tata Ibadah dan Pesan Bulan Oikoumene PGI 2018

AKARTA,PGI.OR.ID-Memasuki Bulan Oikoumene (Mei) ini, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mengeluarkan Tata Ibadah dan Pesan Bulan Oikoumene 2018 kepada Gereja-gereja di seluruh Indonesia.

Pesan Bulan Oikoumene 2018 mengangkat tema:  "INI AKU, UTUSLAH AKU" (Yes. 6:8). Melalui pesan tersebut kita diingatkan kembali akan tugas gereja yang tidak pernah berubah, yakni mengabarkan Injil Kristus di tengah bangsa kita yang dililit oleh berbagai persoalan: persaingan yang semakin ketat; pementingan diri dan kelompok sendiri; kecenderungan menyikut atau meminggirkan orang lain terutama mereka yang lemah dan yang berbeda pandangan; meng-ilah-kan uang dan materi; serta penyalahgunaan kuasa dan kedudukan. Ketidakbenaran merajalela yang menyebabkan kemiskinan dan ketidakadilan serta kerusakan lingkungan.

Semua ini memperlihatkan kemerosotan moral dan kekeringan spiritual yang sedang melanda kita, baik sebagai gereja maupun sebagai masyarakat. Kita memerlukan pembaruan agar damai sejahtera Allah dapat dirasakan oleh semua. Gereja, orang Kristen membutuhkan sentuhan bara api penyucian Allah untuk mengubah kekerasan hati dan egoismenya; untuk keluar dari sekat denominasi dan zona nyamannya, agar layak diutus untuk memberitakan damai sejahtera Allah, untuk berkarya bersama semua anak bangsa guna kemaslahatan masyarakat.

Untuk melihat secara lengkap dan mendownload Tata Ibadah dan Pesan Bulan Oikoumene PGI 2018 silahkan klik di bawah ini.

Tata Ibadah dan Pesan Bulan 


Share this :

Berita "Berita Lembaga" Lainnya