TATA IBADAH BULAN KATEKESE LITURGI

KATA PENGANTAR

Bulan September ditetapkan sebagai Bulan Katekese Liturgi. Ketetapan ini ditetapkan oleh Bapelsin XXVI, dengan harapan adanya kesempatan bagi Gereja-gereja Kristen Jawa untuk menghayati dan mempelajari ajaran iman tentang Liturgi Gereja secara bersama-sama.

Komisi Ajaran. Tata Gereja – Tata Laksana, dan Liturgi Sinode GKJ melalui Tim Liturgi merencanakan dan menyiapka untuk bulan September 2017 ini dengan tema “Simbol-Simbol Liturgi”.

 Materi yang disajikan dalam buku Katekese Liturgi pada tahun 2017 ini, memuat bahan Pemahamanan Alkitab, Sarasehan, dan Liturgi dari minggu I s/d IV. Berkenaan dengan simbol-simbol (gerak, pakaian, bunyi dan benda) akan disajikan dalam bentuk buku khusus yang diterbitkan oleh Puskat Sinode GKJ, dalam bentuk buku saku.

Diharapkan Gereja-gereja Kristen Jawa se-Sinode GKJ dapat memakai bahan-bahan yang sudah disiapkan oleh Tim ini, baik materi sarasehan, Pemahaman Alkitab, maupun Liturgi Minggu (Minggu I s/d IV, baik dalam bahasa Indonesia maupun Jawa). Berkenaan dengan waktu pelaksanaannya adalah pada bulan September, sebagai mana yang disebutkan di atas, yaitu sebagai bulan Katekese Liturgi.

Tim Liturgi memohon maaf atas keterlambatan buku katekese ini, dikarenakan satu dan lain hal dari para penulisnya sehingga tidak dapat disiapkan tepat waktu. Oleh karena itu, untuk pelaksanaannya, kami serahkan sepenuhnya kepada Gereja masing-masing.

 Salatiga, 14 Agustus 2017

Tm Liturgi Sinode GKJ XXVII.

 

Daftar Isi :

Materi PA

PERJAMUAN PASKAH DALAM PERJANJIAN LAMA

PERJAMUAN PASKAH DALAM PERJANJIAN BARU (PERJAMUAN MALAM YESUS)

 

Materi Sarasehan

SIMBOL DALAM GEREJA

Liturgi Ibadah

Liturgi Ibadah Minggu I 

Liturgi Ibadah Minggu I

Liturgi Ibadah Minggu III 

 

Liturgi Ibadah Minggu IV


Untuk Mengunduh Klik Tautan di bawah:

TATA IBADAH BULAN KATEKESE 2017 Googledrive

atau

TATA IBADAH BULAN KATEKESE 2017 Media Fire


Share this :

Berita "Bahan Pembinaan Rutin" Lainnya