SIDANG MPL PGI 2017

Salatiga, - "Tuhan Mengangkat kita dari Samudra Raya"  Merupakan Tema yang di angkat dalam persidangan Majelis Pekerja Lengkap persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPL-PGI) yang berlangsung pada 27-31 Januari 2017 di Agrowisata Salatiga, Jawa Tengah.

Pembukaan Sidang yang diawali dengan ibadah yang berlangsung diBalairung Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, yang dihadiri berbagai lembaga kemitraan PGI, Warga Jemaat, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, juga dihadiri Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. Ketiganya berkesempatan memberi sambutan dalam acara pembukaan sidang tersebut.

Lukman Saifuddin resmi membuka Sidang MPL-PGI secara simbolik dengan pemukulan gong Saifuddin, di dampingi Ketua Umum PGI Pdt. Dr. Henriette Hutabarat-Lebang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Ibadah Pembukaan Berlangsung dengan hikmat dan pada sela sesi, tamu udangan di sajikan pementasan Seni Tari Prajuritan, Tari Rara Ngigel, Paduan Suara Voice of Theologi, Juga tak lupa diiringi alunan Musik Campursari Mutiara Sabda.

Sidang Berlangsung di Agrowisata Salatiga, Sidang MPL PGI kali ini membahasan Sub Tema "Dalam Solidaritas dengan Sesama Anak Bangsa, Kita Tetap Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila Guna Menanggulangi Kemiskinan, Ketidakadilan, Radikalisme dan Kerusakan Lingkungan".

Di akhir sesi Sidang Dr. Agustin Teras Narang, SH, MH dari Gereja Kalimantan Evangelis (GKE),terpilih menjadi pengganti antar waktu Ketua MPH-PGI periode 2014-2019 dan Pdt. Prof. Dr. John Titaley dari terpilih sebagai pengganti antar waktu Sekretaris Majelis Pertimbangan (MP) PGI periode 2014-2019.

 

 

 

 

 

 

Sumber Foto : Pandusidang MPL-PGI2017


Share this :

Berita "Berita Sinode" Lainnya