BAHAN MASA PASKAH 2017 -BAHASA INDONESIA

Pengantar

Puji syukur ke hadirat Tuhan yang telah menuntun Tim Masa Paska 2017 dapat menyelesaikan buku yang saat ini ada di tangan Ibu/Bapak/Saudara. Tema Masa Paska 2017 adalah "Dibangkitkan Bersama Kristus". Tema ini mengajak kita semua untuk menjadikan spirit bangkit menjadi gaya hidup sehari-hari. Gaya hidup dari para orang tua, anak-anak muda bahkan sebagai keluarga dan jemaat yang adalah anak-anak Tuhan.

Selain memuat bahan khotbah dan liturgi, buku ini juga memuat bahan persekutuan doa dan bahan kategorial yang masing-masing dibuat 3 bahan. Yaitu untuk membantu umat menghayati sengsara, kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus.

Adapun bahan Persekutuan Doa disajikan dalam dua macam yaitu untuk umum dan untuk keluarga inti. Bahan untuk keluarga ini disediakan dalam rangka menghidupkan kembali persekutuan-persekutuan keluarga Kristen. Hal ini penting karena keluarga adalah unit paling kecil dalam masyarakat dan gereja yang mempunyai peran sangat besar/penting dalam pembentukan karakter manusia. Sedangkan bahan Persekutuan Doa umum silakan dipakai untuk wilayah/blok/kelompok/ kring atau gabungan.

Hal khusus/tidak seperti biasanya dari buku ini adalah disajikannya bahan Sabtu Sunyi dalam bentuk 4 bahan doa Leksio Divina. Tiga bahan doa meditatif ini silakan dilakukan secara pribadi di pagi, siang dan sore/malam hari. Satu bahan bisa dipakai dalam kelompok kecil/bersama-sama (silakan memerhatikan petunjuk yang diberikan).

Buku ini juga dilengkapi dengan 2 bahan Sarasehan yang diharapkan dapat diselenggarakan di gereja/jemaat masing-masing dengan dipimpin oleh orang yang ditunjuk oleh majelis gereja/jemaat setempat. Kedua bahan sarasehan ini diharapkan dapat membuka wawasan umat agar mengerti pergumulan sekitar simbol "salib" dan etos kerja kristen serta dapat mendorong jemaat untuk menjalani hidup kristen yang kontekstual dan berdampak.

Kiranya bahan-bahan dalam buku ini dapat digunakan dengan baik dan bisa memberikan inspirasi bagi penyelenggaraan masa Paska di gereja/jemaat Ibu/Bapak/Saudara. Harapannya, umat dapat merasakan berkat Paska. Tentu bahan-bahan ini perlu diolah lagi dan disesuaikan dengan gereja/jemaat setempat.

Last but not least, perkenankanlah kami mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan sepelayanan yang ikut ambil bagian dalam pembuatan buku ini, yaitu:

1.    Pdt. Elia Dwi Prasetya (Bidang PWG Bapelsin XXVII GKJ)

2.   Pdt. Maria Puspitasari (Bidang PWG Bapelsin XXVII GKJ)

3.   Pdt. Oktavianus Heri Prasetyo Nugroho (Bidang PWG Bapelsin XXVII GKJ)

4.   Pdt. Yonatan Wijayanto (Departemen PG GKI SW Jateng)

5.   Pdt. Tunggul B. Gumelar (Departemen PG GKI SW Jateng)

6.   Pdt. Ayub Sektiyanto (Departemen PG GKI SW Jateng)

7.   Pdt. Lucas A. A. Sudarmadi (Departemen PG GKI SW Jateng)

Tuhan memberkati.

 

 

Yogyakarta, Akhir November 2016

Salam kami,

Pdt. Wisnu Sapto Nugroho

Pdt. Addi Soselia Patriabara

Pdt. Murtini Hehanussa

Pdt. Em. Darsono Eko Noegroho

  

Untuk mengunduh klik disini

(via Google drive)
Untuk menguduh klik disini

(via MediaFire)


Untuk Mengunduh Bahan Masa Paskah 2017- Bahasa Indonesia, Klik Link yang sudah di sediakan


Informasi Ralat :
berikut ini kami sampaikan ralat untuk bahan masa Paska 2017 pada Persekutuan Doa Keluarga 2. Pada bahan tersebut tertulis Bacaan Alkitab diambil dari Yesaya 42:1-4, yang benar adalah Yohanes 12:20-36. Demikian ralat ini kami sampaikan untuk menjadikan periksa.


Share this :

Berita "Bahan Pembinaan Rutin" Lainnya