KURIKULUM REMAJA EDISI 5

HIDUP BERSAMA SEBAGAI BANGSA YANG MERDEKA

24 Juli; THE LIVING PRAYER: DOA YANG HIDUP; Lukas 11: 1-3; Nilai kristiani: Sebaik-baiknya doa adalah doa yang keluar dari sanubari seseorang, lalu bersamaan dengan itu ia melakukan isi doa itu dalam kehidupannya.

31 Juli; WORK HARD AND STAY HUMBLE: KERJA KERAS DAN TETAP RENDAH HATI; Lukas 12: 13-21; Nilai kristiani: Hidup orang beriman bukan diukur dari kekayaan hartanya, melainkan dari cintakasih dan kerendah-hatiannya di hadapan Allah.

7 Agustus; HARTA VS HATI; Lukas 12:32-40; Nilai kristiani: Menghargai hati lebih penting daripada mementingkan harta dunia.

14 Agustus; KEEP CALM AND THINK CRITICALLY SANTAI TAPI KRITIS; Lukas 12: 49-56; Nilai kristiani: Sikap hidup sebagai orang Kristen tidak melulu percaya tetapi juga kritis terhadap pengajaran.

21 Agustus; MANUSIA UNTUK HUKUM ATAU HUKUM UNTUK MANUSIA?; Lukas 13:10-17; Nilai kristiani: Hukum paling utama adalah mengasihi manusia, peduli dan menolong manusia, bukan hukum yang membelenggu mereka.

28 Agustus; SATU: SAAT­NYA BERSAMA BERSEKUTU; Lukas 14: 1, 7-14; Nilai kristiani: Persekutuan sejatinya tidak dapat dipisahkan oleh status sosial yang berbeda dan perilaku mengungguli yang lain.

4 September; MASIH MARAH? DA­MAI AJA!; Filemon1:1-21; Nilai kristiani: Di dalam persekutuan, tidak ada yang tidak dapat diperbaiki sebagaimana Allah tak pernah mengabaikan manusia secara total.

11 September; EUREKA: AKHIRNYA KUMENEMU­KANMU; Lukas 15:1-10; Nilai kristiani: Tidaklah mudah saat kehilangan, tetapi menjadi keuntungan saat mau mencari hingga menemukannya

18 September; MENINGGAL­KAN KEBIASAAN BERBOHONG; Lukas 16: 1-13; Nilai kristiani: Tantangan terbesar bagi seorang remaja Kristen yaitu menanggalkan kepalsuan dan meninggalkan kebiasaan berbohong.

25 September; KEEP CALM AND BE THANKFUL! - TETAPLAH TENANG DAN BERSYUKUR­LAH!; 1 Timotius 6:6-19; Nilai kristiani: Menyediakan diri untuk berbagi ruang dengan orang-orang yang ada di sekeliling kita, dengan mereka yang membutuhkan pertolongan, adalah wujud syukur kita kepada Allah atas berkat-Nya.

Untuk mengundhuh klik disini


Share this :

Berita "Bahan Pembinaan Rutin" Lainnya