PERSYARATAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU CALON PENERIMA BEASISWA STiBA YPTKSW

Persyaratan penerimaan mahasiswa baru calon penerima beasiswa, Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) pada Sekolah Tinggi Bahasa Asing (StiBA) Satya Wacana, Tahun akademik 2011/2012

1.     Mengisi formulir pendaftaran secara lengkap dan mengirimkan kembali kepada StiBA Satya Wacana salatiga dengan lampiran surat-surat sebagaimana dipersyaratkan pada nomor 2 (dua) dan 3 (tiga) di bawah.


2.    Persyaratan umum:

  • Warga Gereja dari Gereja Pendukung YPYKSW dibuktikan dengan fotocopy Surat Baptis dan Sidi yang telah dilegalisir Pimpinan Sinode/Gereja.
  • Tidak dalam penggembalaan khusus.
  • Sedapat mungkin berlatar belakang aktivis gereja, didukung oleh surat keterangan Pimpinan Sinode/Gereja.
  • Bersedia kembali melayani di daerah asal setelah menyelesaikan pendidikan. Pernyataan tersebut dituangkan dalam surat pernyataan bermeterai Rp 6,000,- (enam ribu rupiah) dan disampaikan kepada Pimpinan Sinode/Gereja setempat dengan tembusan kepada StiBA Satya Wacana dan YPTKSW.
  • Bersedia belajar dengan sungguh-sungguh dan menyelesaikan program pendidikan sesuai dengan agihan waktu normal. Pernyataan kesediaan tersebut dituangkan dalam surat pernyataan bermeterai Rp 6,000,- (enam ribu rupiah) dan disampaikan kepada Pimpinan Sinode/Gereja setempat dan YPTKSW.

 

 3.    Persyaratan akademik:

  • Lulus SMA atau SMK yang dibuktikan dengan fotocopy dokumen yang relevan dan dilegalisir oleh sekolah asal atau Dinas Pendidikan setempat.
  • Nilai mata pelajaran Bahasa Inggris di kelas 12 (dua belas) dalam dua semester berturut-turut minimal 7 (tujuh) dibuktikan dengan fotocopy nilai rapor dan telah dilegalisir sekolah asal atau Dinas Pendidikan setempat.
  • Setelah dinyatakan diterima, yang bersangkutan wajib mengikuti Foundation Course (Foundation Course adalah program persiapan perkuliahan yang dirancang khusus bagi mahasiswa baru guna memberikan kemampuan standart agar mereka dapat mengikuti kuliah dengan titik awal yang sama atau hampir sama).

 

Salatiga,  Juli 2011

 

Pengurus YPTKSW

jpg


Share this :

Berita "Berita Lembaga" Lainnya