Konser Amal Pisungsung Choir

SALATIGA, KOMPAS.com - Konser Pisungsung Choir yang berlangsung di GKJ Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (22/10.2011) berlangsung meriah. Konser amal itu diadakan guna mengumpulkan dana untuk membantu sanggar belajar Lentera Ilmu.

Paduan suara yang beranggotakan 25 orang itu membawakan tujuh lagu plus satu lagu yaitu Heal The World yang dibawakan bersama anak-anak didik Lentera Ilmu. Lagu lain yang dibawakan antara lain Sifuni Mungu, juga lagu daerah dari Papua Yamko Rambe Yamko, serta lagu yang dibawakan dalam bahasa Maluku dan bahasa Jawa.

Amalia Tamboto, ketua panitia konser amal, mengatakan hasil pengumpulan dana dari konser tersebut akan digunakan untuk mendukung kegiatan belajar di sanggar Lentera Ilmu yang terletak di Dusun Kadipiro, Desa Karang Tengah, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jateng.

Dari para tamu yang hadir, terkumpul dana sebesar Rp 1,6 juta ditambah Rp 5 juta yang selama ini dikumpulkan oleh Pisungsung Choir.

Sanggar belajar Lentera Ilmu berdiri sejak enam tahun lalu dan hanya ada tiga anak yang mengikuti pada awalnya. Utoyo, pendiri Lentera Ilmu, mengatakan, saat itu ia terdorong oleh kondisi anak-anak yang memprihatinkan.

"Anak-anak usia sekolah sudah merokok, pergaulannya pun tidak baik. Karena itu kami (Utoyo dan istrinya), ingin membuat suatu tempat di mana anak-anak bisa belajar dan menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang berguna. Saya hanya tidak ingin anak-anak terjerumus," tuturnya.

Lentera Ilmu kini memiliki peserta hingga 60 anak usia SD-SMA. Jumlah itu belum termasuk anak-anak yang sudah lulus sekolah. Di sanggar itu anak-anak tak hanya belajar mata pelajaran yang ada di sekolah, tetapi juga hal lain seperti melukis dan belajar alat musik gamelan.

sumber : http://oase.kompas.com/read/2011/10/22/20374023/Konser.Amal.Untuk.Sanggar.Belajar


Share this :

Berita "Berita Gereja" Lainnya