Pendewasaan dan Penahbisan Pendeta GKJ Juwiring

PENDEWASAAN DAN PENAHBISAN DI GKJ JUWIRING

Memang tidak semua tempat dalam Kebaktian pada saat itu terisi semua. Tetapi nampak bahwa proses pendewasaan dan penahbisan GKJ Juwiring berjalan cukup khidmat. Dalam Kebaktian itu mereka yang datang mengamini akan berdirinya sebuah gereja dewasa baru, dan di tahbiskannya seorang pendeta untuk mengawal perjalanan gereja tersebut.

“GKJ Juwiring” adalah hasil pendewasaan dua pepanthan GKJ Delanggu, yaitu pepanthan Juwiring dan pepanthan Gunting. Melalui Kebaktian khusus yang dimulai pada pukul 09.00 WIB,  tanggal 12 Oktober 2011, GKJ Juwiring resmi dinyatakan melakukan pelayanan bersama dengan gereja-gereja dalam lingkup sinode GKJ. Pendeta Pramadi Tjahjono, M.Th., mengawalai memimpin proses pendewasaan. Proses ini Siangar oleh Pendeta Pramadi sampai proses penahbisan atas diri sdr. Maz Dandi Bramudita, STh, sebagai pendeta di GKJ Juwiring. Proses Kebaktian ini disaksikan oleh jemaat GKJ Juwiring, pendeta di klasis Klaten Timur, beserta pendeta yang berasal dari klasis sekitar, bersama dengan pendeta yang mengajar di STAK Marturia. 

Dalam khotbah sulungnya Pendeta Maz Dandi Bramudita, STh., menyemangati kehidupan pelayanan gereja GKJ juwiring. Nama Maz yang berarti Mazmur sebagai nama depan pendeta baru yang memberikan khotbah sulungnya mengajak berefleksi melalui Mazmur 92:1-13. Ada harapan kuat yang muncul berdasarkan kondisi geografis dari dua gedung gereja yang berada dipinggir sungai. Sungai dianggap menjadi tempat mengalirnya perjalanan sumber kehidupan, yaitu air. Harapan yang kuat, karena berada di pinggir sumber kehidupan, maka kehidupan GKJ Juwiring senantiasa akan mengalami hidup yang sejuk. Selain itu kedekatan dengan sumber hidup mengarahkan pelayanan GKJ Juwiring menjadi semakin mantap ke depannya.

Dalam urutan kelahirannya dalam sinode GKJ, GKJ Juwiring adalah gereja yang ke- 307. Melalui proses pendewasaan tersebut ladang pelayanan gereja-gereja GKJ semakin diperluas dan diperkuat. Apalagi bersamaan dengan penahbisan pendeta ini, arah kehidupan gereja diharapkan semakin menjadi sarana hadirnya damai sejahtera Tuhan. Provisiat kepada GKJ Juwiring untuk pendewasaan, dan penahbisan yang sudah terlaksana dengan baik. Dan selamat untuk GKJ Delanggu yang sudah berhasil mendewasakan pepanthan Juwiring dan Gunting menjadi GKJ Juwiring. 


Share this :

Berita "Berita Gereja" Lainnya