KURIKULUM REMAJA BULAN JANUARI 2019

Tanggal Rilis :  20 Desember 2018

Edisi :  1 ( Januari - Juni  2019)

Disusun oleh : Bidang PWG dan Tim Kurikulum Anak Sinode GKJ

Penerbit : Sinode GKJ

Tebal Buku : 250 mm

Isi Buku     :  Halaman

Harga : Rp. 100.000,-

Stok       : Tersedia

Jika Berminat Membeli dapat  Melalui :

https://www.tokopedia.com/gkjshop

https://shopee.co.id/gkjshop

https://www.bukalapak.com/u/gkj_shop

 

Sekilas Tentang Buku  :

 

Hidup dengan kondisi berkelimpahan sepertinya menjadi fokus dan tujuan setiap orang. Dan biasanya, kondisi berkelimpahan ini dikaitkan dengan materi, punya banyak uang dan harta yang berlimpah. Karena banyak orang berpikir bahwa dengan harta berlimpah maka hidupnya akan menjadi nyaman dan aman, semua kebutuhan dan keinginan terpenuhi. Alasan lain yang kadang disampaikan, bahwa dengan banyaknya harta yang dimiliki maka akan berkesempatan untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

 

Tetapi, apakah dengan demikian jika belum berlimpah harta maka tidak bisa atau tidak perlu berbagi dengan sesama?

 

Mewujudkan panggilan untuk berbagi dengan sesama sebenarnya tidak harus menunggu menjadi kaya dan berlimpah harta. Berbagi, memberi kepada orang lain, lebih ditentukan oleh sikap hati/batin. Orang yang berlimpah harta namun hatinya miskin, maka tetap saja enggan berbagi. Jadi, kunci sebenarnya ada di hati, hati yang berlimpah dengan syukur dan berlimpah dengan kasih.

 

Kurikulum Remaja tahun 2019 mengambil tema: "Hidup Bersama Sebagai Anggota-anggota Keluarga Allah yang Berkelimpahan". Melalui materi-materi di dalam Kurikulum Remaja ini ada harapan agar para remaja dapat belajar membangun spiritualitas berkelimpahan. Para pendamping remaja diharapkan dapat mengolah materi yang ada dalam buku ini, sehingga dapat membimbing dan mengenalkan remaja pada panggilan untuk berbagi dengan sesama.

 

Kiranya melalui buku Kurikulum Remaja ini, para remaja terinspirasi untuk mengekspresikan imannya dalam hidup sehari-hari, memupuk spiritualitas berkelimpahan dalam kondisi apapun. Melatih mereka mengenali potensi diri, lalu bersyukur atas apa saja yang telah Tuhan beri, dan berlatih mengasah kepekaan kasih serta kepedulian terhadap orang lain.

 

Kurikulum Anak Januari 2019  dengan Tema : KARYA MANUSIA SEBAGAI CERMINAN PERTOBATAN

6 Januari 2019 MENCARI DAN BERBAGI TERANG

13 Januari 2019HORE AKU DITEBUS/DITERIMA

20 Januari 2019 MUJIZAT ITU NYATA

27 Januari 2019 KAU DAN AKU SATU

 


 

Untuk Mendownload Bahan ini Klik Link dibawah

Kurikulum Remaja  Bulan Januari (via Google Drive)

Kurikulum Remaja  Bulan Januari (via Google Drive)


Share this :

Berita "Bahan Pembinaan Rutin" Lainnya