HUT GKJ Purworejo Lahirkan Purworejo TV

Bertepatan dengan HUT Syukur ke 117 (4 /2-2017) GKJ PURWOREJO, melalui Radio Mitra Fm GKJ Purworejo, bekerja sama dengan PT Jawa Pos Multi Media sepakat mendirikan PURWOREJO TV.

Penanda tanganan dokumen Kerjasama (MoU) tsb., dilakukan di Joglo Mitra Kinasih, Kompleks Padepokan Diakonia Jl. Jend. Sudirman 11 Purworejo 54114 yang disaksikan oleh Pengurus LDM (Lembaga Diakonia Masyarakat) Mitra Kinasih, Ketua Majelis Bidang Kesaksian Pelayanan, dan Ketua Majelis Bidang Diakonia GKJ Purworejo, serta staff Radio Mitra Fm.

Dokumen Kerjasama ditandatangani oleh Pdt. Lukas Eko Sukoco, M.Th  dalam jabatannya selaku Penanggung Jawab Operasional Mitra Fm; sementara PT. JAWA POS MULTI MEDIA, yang berkantor di Gedung JTV, Komp. Graha Pena Jalan A. Yani 88 Surabaya, dalam hal ini diwakili oleh Maesa Samola dalam jabatannya selaku Direktur.

"Saya bersyukur, bertepatan dengan HUT GKJ Purworejo ke 117 th maka disepakatai akan lahir PURWOREJO TV yang merupakan sarana pelayanan edukasi dan hiburan berbasis budaya Jawa , khususnya dalam konteks Bagelenan; Ungkap Pdt Lukas selaku penggagas, pendiri sekaligus pimpinan Radio Mitra FM GKJ Purworejo.

Selama ini GKJ Purworejo memang getol untuk terus merawat dan mengembangkan berbagai alat-alat kesaksian pelayanan bagi masyarakat umum. Tak hanya di bidang: Pendidikan (melalui unit pelayanan Sekolah-sekolah di bawah Yayasan Widhodho), Kesehatan (melalui Rumah Sakit Panti Waluyo), Sosial kemasyarakatan (melalui karya pelayanan LSM Mitra Kasih) , Pemberdayaan Ekonomi Jemaat (melalui Credit Union / CU Angudi Laras). Tetapi juga bidang Budaya (melalui Komunitas Sarasehan Kliwonan, Padepokan Mitra Kinasih, Pengembangan Musik Liturgi Jawa). Dan kini akan tambah satu lagi yaitu bidang multimedia, khususnya Telivisi, yang akan ber-operasi sekitar Agustus 2017 dengan nama PURWOREJO TV.

PURWOREJO TV nantinya merupakan TV jaringan di bawah stasiun televisi swasta berjaringan JAWA POS TV.. Jawa Pos TV merupakan bagian dari Grup Jawa Pos. Slogan yang diusung oleh stasiun televisi ini adalah Paling Indonesia. Program unggulan dari Jawa Pos TV yaitu Nusantara Kini, program berita yang direlay serentak oleh anggota Grup Jawa Pos di seluruh Indonesia. Dalam kerjasama tsb. Juga disepakati bahwa Pihak Radio Mitra Fm GKJ Purworejo akan bersinergi dengan berbagai sarana kesaksian pelayanan yang ada, serta secara rutin mengampun dan bertanggung jawab pada acara Radio On TV, Talk Show ala Radio Mitra Fm, yang dikenal dengan nama CANGKIR SATU KOPI (berbinCANG, sambil berpiKIR, di SAtus Pitu, KOma PItu). Acara andalan Radio Mitra Fm GKJ Purworejo ini akan sekaligus menjadi salah satu acara andalan di PURWOREJO TV, tentu dengan pendekatan dan perpektif yang sama sekali baru. DIRGAHAYU GKJ PURWOREJO..... SELAMAT  DATANG   PURWOREJO TV.

 


Gambar Terkait :

Share this :

Berita "Berita Gereja" Lainnya