“NATAL TANPA NATALAN” DI GKJ PURWOREJO

Puluhan Orang Laki-laki dan Perempuan berduyun-duyun  mendatangi Gereja, hanya  dengan memakai  sandal  jepit, Kaos,  Topi  dan Celana seadanya  ... Mereka itu Ada yang membawa Cangkul, Arit, Linggis,  Cethok, Sapu Lidi, Ekrak , ember,  dll.  ... Hingga menarik perhatian masyarakat sekitar (15/12).

Ternyata, mereka  berkumpul  hendak merayakan Natal  Alakadarnya.... Meereka menyebut "Natal ...Tanpa Natalan..". hanya dengan kerja bhakti.

Aneh Tapi nyata "ada NATAl  tanpa  NATALAN...." 

"Kami  sengaja merayakan Natal 2015, tanpa Natalan" Ungkap Salah seorang panitia, Stefanus Cipta Subagyo

Lalu tambahnya: "Kegiatan Perayaan Natal yang kami lakukan adalah: Kerja bhakti  bersih-bersih Gedung Gereja. Antara lain: Membangun Teras Gereja, Mengatur tanaman, Mengecat pagar Besi, Merehab & Mengecat pagar samping, Mengecat Paving  dan  membersihkan  bagian dalam ruang ibadah, serta menata ulang Papan Nama Gereja.

"Anggaran mandiri dari Rayon kami, yaitu: Kelompok  Kornelius TS, Samaria Barat, Samaria Timur, Yerickho, dan Betlehem." Tambahnya.

Acara di awali dengan "refleksi  singkat" dan doa bersama oleh Pdt. Lukas Eko Sukoco, MTh. Dilanjutkan  dengan kerja bhakti di lingkungan Gereja. Asyik juga ternyata.... Natal... Tanpa Menyalakan Lilin.... Tanpa Lagu Malam Kudus... tanpa Pohon Terang... Tanpa Aneka Atraksi Kesenian.... Tanpa  Baju Baru  dan  Tanpa  makan-makan....    

Sementara itu, Ketua Majelis GKJ Purworejo, Pnt. Mariyot, menjelaskan bahwa  tradisi  di GKJ Purworejo memang hanya merayakan natal 3 th sekali.   Selebihnya diserahkan ke Kelompok dan Rayon untuk membuat  berbagai aktivitas  di sekitar  perayaan natal yang bermanfaat bagi sesama demi Kemuliaan Tuhan.  Dalam Natal 2015, Panitia akan menggelar  berbagai kegiatan Sosial: Pengobatan Gratis , Cukur Gratis  dan  Gerakan Cabut Paku di Pohon."

SELAMAT  NATAL 2015, SELAMAT  MEMASUKI  TAHUN  BARU 2016.


Gambar Terkait :

Share this :

Berita "Berita Gereja" Lainnya